Minggu, 16 Maret 2014

Tidak Percaya Surga dan Neraka


Oleh Hamba Moehammad

Waktu menonton televisi tadi, ada berita seorang ibu tega memasukan kedua anaknya ke dalam gentongan air. Meski sang kakak selamat, malangnya, sang adik meninggal karena tenggelam.

"Kenapa ada manusia yang tega membunuh? Apa tidak takut neraka?" Tanya teman di samping saya.

"Ya mungkin karena si pembunuh tidak percaya kalau ada surga dan neraka. Sudah lumrah Vonis hukuman bisa dinego, penjara bisa dibeli kan?" Saya jawab sekenanya.

"Wah gawat kalau begitu," teman menimpali dengan mimik serius.

"Memangnya kenapa?" Saya penasaran.

"Bagaimana nasib negeri ini yah, kalau para pemimpin berpikiran dan berkeyakinan sama, tidak percaya surga dan neraka?"

Saya hanya terdiam. Coba merenung, tapi tidak ada petunjuk. Ah Jangan-jangan sadar atau tidak, selama ini saya juga punya pikiran dan keyakinan yang sama.

Dan langit tiba-tiba mendung, hujan pun turun.

Makassar, 16 Maret 2014
Ketika cuaca tak menentu di kotaku, juga cuaca politik di negeri ini.

0 komentar:

Posting Komentar