Selasa, 10 Juli 2012

puisi Pelangi


Warni Pelangi 

Oleh : Muhammad Baran

Pelangi 1

Ada rasa yang ingin kuungkap
Ada rindu yang ingin kubagi
Pun ada cinta yang ingin kudekap mesra

Engkau tahu…
Getar rasa, bersit rindu, pun luap cinta
Kutata apik dan kusimpan untukmu
Aku memujamu

 aku rindu senyum itu
Senyum yang kau rekat di hatiku
Membuat jantung yang rapuh
Tak cukup kuat menahan debar
Oh…tetaplah senyummu seperti itu

Rinai hujan kini tak jua henti
Masikah engkau di sana?
jangan buat aku resah

Dan kini malampun merayap gelisah
Di tepi sunyi relung
Berharap hadirmu
Menyapa serta senyum itu

Pelangi 2

Kenangan bersamamu
Kujadikan karib
dikala sepi datang menggoda
mengingatkan aku akan dirimu
engkau kupuja….

Kuberharap warnimu tak luntur
Meski musim kejam membuat pudar
Disini dihatiku…

Yakinkan hatimu
Tak akan ada tambatan lain
Di dermaga hatiku
Karena bagiku engkau berarti

Jadilah mozaik indah
 Meski Di antara himpitan dunia.
 aku bahagia memujamu

Pelangi 3

Hadirmu tak pernah alpa
Karena senyum itu selalu terbayang
Kala hujan menyisakan rintik
Oh…warnimu menawanku

Tahukah engkau?
Langit iri
meski dalam mimpi ia ingin memelukmu
Bumi meronta
meski tak sanggup, dalam nyata ia ingin membelaimu
Semesta memendam kecewa yang teramat
 meski hanya dari kejauhan, ia ingin memandangmu

Mereka berlomba melukis indahmu
Meski sadar tak cukup sempurna.
Semua mencoba menafsir warnimu
Meski sadar kehabisan kata

Ah warnimu indah….
Merah, hijau, kuning, biru, ungu
Berpadu mesra di atas kanvas kemahaan
Mewakili setiap selera keindahan
Juga segenap deret ukur harmoni semesta

0 komentar:

Posting Komentar