Jumat, 14 Juni 2013

Sudah Merdekakah Kita?



Sudah Merdekakah Kita?

Oleh Hamba Moehammad


"Sudahkah anda merdeka?" tanya temanku.

Saya jawab,"Saya tidak tahu apakah saya sudah merdeka di republik yang telah berusia lanjut ini? Saya juga tak tahu apakah negeri ini benar-benar merdeka dari penjajahan yang sesungguhnya?"


mungkin lebih jelasnya, silahkan kau tanyakan langsung kepada bapak-bapak kita yang lagi duduk di atas singgasana republik ini. Apakah mereka juga tahu bahwa mereka adalah orang merdeka sejak republik ini diproklamirkan oleh Soekano-Hatta?


Anda yang lain silahkan tanyakan kemerdekaan Anda. Supaya kalau Anda ditanya oleh teman saya di atas, paling tidak Anda sudah punya jawaban mendekati pasti. Selamat bertanya.Selamat HUT Republik ini bagi anda yang sudah merasa merdeka untuk merayakannya. (HM)

0 komentar:

Posting Komentar