Senin, 09 Desember 2013

Terima Kasih Kuhaturkan

dewasadewa.wordpress.com 

Oleh Hamba Moehammad

Terima kasih merupakan ungkapan rasa syukur atas segenap karunia. Terima kasih merupakan ungkapan tulus, lahir dari hati yang dipenuhi cinta. Terima kasih merupakan ungkapan balas budi meski tak setimpal.

Terima kasih adalah pengakuan keterbatasan hamba kepada Tuhan yang begitu melimpah mengaruniakan, begitu mudah memberi, begitu murah memaafkan danmelupakan kesalahan.

Terima kasih merupakan bentuk lain dari membalas budi yang mungkin tak sepadan dengan cinta yang diberikan. Terima kasih juga merupakan pengakuan atas segenap keterbatasan dan kelemahan namun tahu diri.

Terima kasih ingin kuhaturkan:

Kepada Allah yang hingga kini masih kuterima sebagai Tuhan, yang masih kupercaya sebagai tempat muara segala hajat

Kepada Muhammad Sang Nabi, tokoh favoritku yang hingga kini belum kudapati pengganti yang sepadan.

Kepada orang-orang yang menjunjung nurani dan kewarasan berpikir di tengah kegilaan yang akut, orang-orang shaleh dan sederhana yang menjadi teladan hidup manusia, yang membakar semangat untuk senantiasa mendamaikan, yang menjadi pencerah di tengah kesemrawutan, yang menjadi inspirator lahirnya kreasi kebajikan di tengah kejumudan laku dan pikiran.

Kepada kedua orangtuaku, ibu, yang menjadi wanita pertama dan cinta pertama dalam hidupku. Bapak, dengan segenap rasa cinta dan penghormatan atas jasa-jasanya. Kepada saudara (kakak dan adik) yang selalu menjadi telaga inspirasi. Juga segenap cinta ikhlas dari keluarga besarku yang tak bisa kusapa satu-satu. Hanya kepada-Nya segenap cinta dan kebajikan dibalas setimpal.

Tak lupa kepada semua yang pernah mengenalku, kepada segenap yang pernah singgah dalam hidupku. Terima kasih berlimpah kuhaturkan. Semua kenangan itu tetap terpatri dan selalu abadi di hati ini. Hanya ini yang bisa kuhaturkan dari lubuk terdalam hati. Tak lebih, dan mungkin banyak kurangnya. (**)

Makassar, 8 Desember 2013

0 komentar:

Posting Komentar